K.P. SHK

Kehutanan Sosial Indonesia Sudah Dimana?

Berbagi Info Community Forestry se-Hari

Di bulan September 2009 akan ada workshop internasional tentang community forestry di Nepal. Sebagai gerakan yang sudah hampir 20 tahunan berkembang di Indonesia, community forestry seharusnya sudah menunjukkan suatu tanda-tanda maju, terutama dalam mempengaruhi kebijakan kehutanan di Indonesia. Namun sejalan dengan berbagai persoalan sosial politik dan perubahan kebijakan ekonomi di sektor lainnya yang sarat dengan perluasan investasi dan perluasan industri ekstraktif semisal hutan tanaman industri, perkebunan kelapa sawit dan pertambangan, community forestry tenggelam dan nyaris tidak ada informasi yang signifikan di tingkat lapangan.

Untuk itu, KpSHK sebagai salah satu lembaga jaringan LSM dan individu yang mempromosikan dan mendorong terjadinya perubahan kebijakan kehutanan dengan tujuan bagaimana meningkatkan peran masyarakat lokal (adat) atau demi perluasan pengakuan sistem hutan kerakyatan (SHK) oleh negara, Sekretariat KpSHK akan mengadakan diskusi sehari tentang informasi terkini community forestry di Indonesia.

Tema: Kehutanan Sosial Indonesia Sudah Dimana?

Waktu: Kamis, 23 Juli 2009

Pukul: 10.00 WIB-Selesai

Tempat: Crawford Lodge, Jl. Pangrango No. 2 Bogor (Wisma di simpang 4 Taman Kencana Bogor)

Peserta: Terbatas (20 lembaga)

Demikian pemberitahuan dan sekaligus undangan terbuka. Kami berharap anggota KpSHK dan mitra dapat hadir dalam acara ini.

Untuk konfirmasi kehadiran silahkan hubungi KpSHK dengan saudara Farid dan Nino di 0251 8380301 (telp/fax) atau emai ke kpshk[at]kpshk.org; farid[at]kpshk.org; elnino[at]kpshk.org.

Salam,

Mohammad Djauhari

Koord. KpSHK-Bogor

PS: Transportasi, mohon atas biaya masing-masing peserta. Sekretariat KpSHK hanya menyediakan akomodasi selama acara diskusi berlangsung.

Leave a Reply

Lihat post lainnya